Arema Cukur Persija Jakarta di Kanjuruhan

Arema Cukur Persija Jakarta di Kanjuruhan

Rohit Chand (kiri), Cristian Gonzales (kanan) (antara/Ari Bowo Sucipto)

Liputan6.com, Malang : Arema Indonesia akhirnya sukses meraih kemenangan perdana dalam tiga laga terakhir. Kali ini, Singo Edan sukses mencukur Persija Jakarta dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (30/6/13) malam.

Tertinggal dua gol di babak pertama memaksa Bendol memasukkan Rahmad Affandi menggantikan Rohit Chand untuk menambah daya dobrak Macan Kemayoran. Alhasil, kerjasamanya dengan Pacho Kenmogne mampu menebar ancaman di depan gawang Kurnia Meiga.

Di awal babak kedua ini Persija terus menekan melaui tusukan-tusukan dari sayap. Tak tinggal diam, RD pun memasukkan Hendro Siswanto menggantikan Gede Sukadana dan Dedi Kusnandar menggantikan Dendi Santoso di pertengahan babak kedua untuk menyeimbangkan lini tengah.

Taktik menunggu lawan lengah dan langsung melakukan serangan balik cepat yang diterapkan RD ternyata berhasil. Berawal dari counter attack Hendro Siswanto di sisi kiri pertahanan Persija, pemain asal Tuban tersebut mampu mengirimkan umpan kepada Beto yang berdiri bebas.

Bek Persija tak mampu menghadang umpan tersebut dan bergemuruhlah seisi stadion berkat gol penyerang 32 tahun tersebut yang membawa Arema unggul 3-0 di menit 62.

Sempat tertunda sekitar 15 menit gara-gara asap dari tribun, akhirnya pertandingan bergulir kembali. Kali ini tempo permainan berjalan meninggi dengan intensitas serangan lebih berimbang.

Hanya unggul 3-0 rupanya tak membuat RD puas, terbukti Greg yang kondisinya masih 50-50 pun dimasukkan menggantikan Kayamba Gumbs di penghujung babak kedua.

Rupanya ini suatu blunder bagi pertahanan Arema yang terlalu asyik ikut menyerang. Pacho Kenmogne pun langsung menghukum dengan lesakan gol dari jarak dekat, Persija pun memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Gonzales sempat mencetak gol keduanya di detik-detik akhir, namun wasit menganulirnya karena El Loco dianggap terjebak dalam posisi offside terlebih dahulu.

Pesta flare dan kembang api dari tribun Aremania dan Jakmania pun menghantarkan peluit panjang wasit yang menandai berakhirnya babak kedua. Arema mampu menjungkalkan tamunya Persija dengan skor telak 3-1.

Dengan kemenangan ini, Arema pun menggeser Sriwijaya FC dari posisi tiga klasemen sementara. Mengumpulkan 53 poin, tim besutan Rahmad Darmawan itu unggul sebiji poin dari Laskar Wong Kito. Sementara itu, Persija yang mengoleksi 32 poin, tertahan di peringkat ke-10. ()

Sumber

Tagged

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: