Bikin Gol di Adu Penalti Buat El Shaarawy Senang


AFP/Daniel Garcia

Salvador – Sthepan El Shaarawy sukses menjalankan tugasnya dengan baik saat menjadi eksekutor dalam adu penalti antara Italia melawan Uruguay. Gol itu tampaknya cukup membuat Il Faraone gembira.

Laga perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 antara Gli Azzurri melawan Le Celeste yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (1/7/2013) dinihari WIB, harus dimainkan hingga babak tos-tosan.

Di 90 menit waktu normal plus dua kali 15 menit waktu tambahan, laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Tiga dari empat penendang penalti Italia, salah satunya El Shaarawy sukses menjaringkan bola ke gawang yang di kawal Fernando Muslera. Sementara itu, tiga dari empat penendang Uruguay gagal mencetak gol. Italia menang dengan skor 3-2.

Terkait golnya ke gawang Uruguay dalam adu penalti itu, El Shaarawy tak dapat menyembunyikan rasa gembiranya. Sebabnya, dia mengakhiri pacelik gol bersama Italia.

Terakhir kali El Shaarawy mencetak gol untuk Italia pada 14 November 2012 ketika Italia kalah 1-2 di laga ujicoba melawan Prancis.

“Akhirnya (saya kembali mencetak gol buat Italia), meskipun itu dicetak dalam adu tendangan penalti. Setidaknya itu masuk ke gawang,” tulis El Shaarawy di akun Twitter pribadinya yang dilansir Football Italia.

“Kepuasan yang besar dan pujian untuk seluruh skuat Italia. Karakter yang hebat dan keteguhan hati yang luar biasa. Kami meraih tempat ketiga,”imbuh striker 20 tahun itu.
(cas/rin)

Sumber

Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: