Maradona Tak Pernah Berniat Cetak Gol “Tangan Tuhan”


Diego Maradona saat menghadiri gala dinner di Jakarta, (29/06/2013) (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Salah seorang legenda hidup sepakbola dunia, Diego Maradona ternyata tidak pernah terpikir untuk mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ saat tampil pada fase knock out Piala Dunia 1986. Menurut mantan pemain Napoli itu, kejadian tersebut berlangsung spontan dan tidak direncanakan sebelumnya.

Kisah gol ‘Tangan Tuhan’ ini disampaikan Maradona saat menemui para wartawan dalam acara jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2013. Ini merupakan kali pertama Maradona bercerita mengenai gol yang sangat legendaris tersebut secara langsung di Indonesia.

Sebelum bercerita, Maradona lebih dulu meminta maaf kepada wartawan karena telat menghadiri jumpa pers. Seharusnya acara itu digelar pukul 15.00 WIB, namun dia baru bisa hadir setengah jam kemudian.

“Saya kurang tidur. Perjalanan ke sini (Indonesia) sangat berat. Namun saya merasa, Indonesia negara indah karena selalu membicarakan sepakbola,” kata Maradona membuka acara juma pers kemarin.

Seperti diketahui, gol ‘Tangan Tuhan’ dicetak Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986. Dalam duel ini, Argentina menang dengan skor 2-1. Dua gol Tim Tango dicetak oleh Maradona. Satu menggunakan tangannya atau kerap disebut sebagai gol Tangan Tuhan’dan satu gol lainnya lahir lewat aksi spektakuler usai menggiring bola sejauh 60 m dan melewati lima pemain Inggris. 

“Gol itu bisa terjadi kapapun, termasuk bisa terjadi di dalam mimpi. Sulit memikirkan, bisa mencetak gol itu. Bila mengingat gol itu, ternyata semua bisa terjadi,” kata Maradona kepada wartawan.

Pria yang pernah membela Napoli dan Barcelona itu mengaku tidak pernah terlintas di benaknya mencetak gol menggunakan tangan, bahkan dalam latihan sekalipun. Menurutnya, gol itu lahir secara spontan.

“Dalam latihan pun saya tidak pernah berpikir bisa melakukannya. Namun ternyata itu terjadi terjadi saat bermain. Mengenai gol itu, saya sendiri tidak berani membayangkan bisa melakukannya,” sambung pria berusia 54 tahun itu.

Sumber

Tagged ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: